Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Travel

Keraton Agung Sejagat Jadi Tempat Wisata Dadakan

Indah Pratiwi - 15/01/2020 08:15

Beritacenter.COM - Kawasan Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dikunjungi masyarakat dari daerah Purworejo dan sekitarnya.

Ada ratusan pengunjung silih berganti mendatangi Keraton Agung Sejagat lantaran penasaran dengan muculnya keraton baru yang mendadak viral di media sosial.


"Kami sangat penasaran dan kami ingin melihat langsung keraton ini," kata Rudiyanto, warga Kutoarjo, Purworejo, Selasa(14/1/2020).

Punggawa Keraton Agung Sejagat bagian penerima tamu, Puji Widodo menyebutkan, berdasarkan daftar pada buku tamu tercatat ada 300-an pengunjung yang datang.

"Sebenarnya kalau semua pengunjung mengisi buku tamu mungkin sudah 500-an orang yang datang," katanya.

Keraton ini ditandai dengan bangunan semacam pendopo yang belum selesai pembangunannya. Di sebelah utara pendopo, ada sebuah sendang (kolam) yang keberadaannya sangat disakralkan.

Sebelumnya, seseorang yang dipanggil Sinuwun yang bernama asli Totok Santosa Hadiningrat sebagai raja dan istrinya yang dipanggil Kanjeng Ratu yang memiliki nama Dyah Gitarja ditangkap polisi lantaran telah melakukan pembohongan publik.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA