Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Opini

Hasto PDIP "Diare" Karena KPK ?

Indah Pratiwi Budi - 14/01/2020 19:30

Di awal tahun 2020 ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru tampaknya mulai meluncurkan aksi-aksinya. Setelah menjalankan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di Jawa Timur, kini KPK kembali beraksi di Jakarta.

Lembaga anti-rasuah itu baru saja menangkap Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan terkait dugaan kasus suap. Kabarnya, selain Wahyu, KPK yang kini dipimpin oleh Firli Bahuri itu juga menangkap beberapa orang yang diduga merupakan staf petinggi PDIP Hasto Kristiyanto.

Waduh, apakah Pak Hasto dari partai berlambang banteng itu akan terseruduk oleh KPK nih? Pasalnya nih, KPK juga akan segera memanggil Hasto guna melanjutkan proses penyidikan.

Ya, kita pastinya juga penasaran dong gimana komentar Pak Hasto soal penangkapan dua stafnya. Tapi, waktu ditanyain oleh rekan-rekan media, Pak Hasto malah menjawab bahwa beliau tidak tahu soal itu dan mengaku tengah sakit diare sebelumnya. Sampai-sampai, kalau kata Pak Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, Pak Hasto harus datang telat lho ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

Hmm, jadi ingat film-film Harry Potter. Biasanya tuh, Harry Potter selalu ngerasa pusing dan kesakitan ketika bertemu dan didatangi oleh Voldemort. Hal ini disebabkan karena bagian dari dirinya Voldemort juga berada di dalam diri Harry.

Wah, apakah ini yang juga tengah dialami oleh Pak Hasto? Apakah beliau sakit diare ketika didatangi KPK?

Masa iya Pak Hasto sakit karena separuh dari dirinya juga ada di KPK? Hehe. Kan, kalau diingat-ingat kembali, Pak Sekretaris Jenderal PDIP ini juga pernah bilang kalau beliau mengapresiasi pemilihan para individu yang kini udah menjadi pimpinan KPK lho.

Selain itu, Pak Hasto juga pernah berkomentar mengenai gelombang demonstrasi yang menolak revisi Undang-Undang (UU) KPK pada September 2019 lalu. Kata beliau, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK tidak diperlukan.

Ya, meski begitu, kalau kata Pak Hasto sih, beliau sakit diare bukan karena tengah ada penyidikan KPK, melainkan karena banjir yang beberapa waktu lalu melanda DKI Jakarta dan sekitarnya.

Tapi, kabarnya, beliau sekarang sudah sembuh karena telah meminum obat puyer cap kupu-kupu yang diberikan oleh temannya. Kalau sudah sembuh, udah siap buat dipanggil KPK dong berarti? Hehe.




Berita Lainnya

Mengapa Saya Uninstall Detik.com ?

27/05/2020 10:42 - Indah Pratiwi Budi

"DIAM ADALAH TRIK JOKOWI MEMBUNUH LAWAN - LAWAN'NYA"

27/05/2020 08:00 - Indah Pratiwi Budi

Pemerintah Tangani Covid-19 dengan Optimal

26/05/2020 09:30 - Indah Pratiwi Budi

Indonesia Lebih Baik dalam Atasi Corona

25/05/2020 10:00 - Indah Pratiwi Budi

Senjata Baru Lawan Covid-19

23/05/2020 15:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA