Monday, 06 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Ini Alasan Kenapa Anies Harus Lengser Dari Kursi Gubernur

Lukman Salasi - 14/01/2020 16:34

BeritaCenter.COM – Ratusan orang melakukan unjuk rasa menyampaikan protes kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pengunjuk rasa menilai Anies gagal pimpin Jakata karena tidak bisa mengatasi banjir yang sering melanda.

Anies juga dinilai bukan pemimpin yang amanah dengan program yang dikampanyekan Anies ketika mengikuti kontestasi Pilgub DKI Jakarta. Menurut pendemo Anies harus segera mundur.

"Jakarta bebas macet, Jakarta bebas macet, dia menjanjikan kolam, ternyata kita (warga DKI Jakarta) kelelep," ujar Dewi Tanjung dalam orasi yang dilakukan di patung kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

"Turunkan Anies. Pemimpin yang tidak amanah harus mundur. Sebentar lagi dia harus mundur, karena dia tidak bisa memegang janjinya saat kampanye," lanjut Dewi.

Anies juga disebut sebagai gubernur yang terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain,

"Iya itu demo para bunda se-DKI yang jadi korban banjir, yang mereka menuntut tanggung jawab gubernur dan minta pertanggungjawaban gubernur. Kan selama ini Anies Baswedan terkenal cuci tangan dan melimpahkan kesalahannya kepada orang lain," tutur Dewi.

Menurut Dewi, jangan sampai karena dendam, Anies tak mau melanjutkan program normalisasi yang telah dikerjakan di era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dewi meminta Anies tak banyak berkata-kata.

"Jangan hanya karena dia dendam dan tidak suka ke Ahok dia tidak mau meneruskan normalisasi di Ciliwung, ganti bahasa jadi naturalisasi sehingga kita ini nggak perlu lagi bahasa dendam nggak perlu lagi bahasa kompetitor, kita ini perlu kerja, kerja pemimpin. Jadi ini aspirasi masyarakat mengundang saya mengajak saya untuk turun bareng sama mereka," ujar dia.

Menurut Dewi, aksi ini juga meminta Anies mundur karena menurutnya ada banyak hal yang menjadi kekeliruan Anies selama memimpin di Ibu Kota.

"Tuntutan aksinya pertanggungjawaban kerja sang pemimpin seiman ini bapak gubernur yang terhormat Anies Baswedan action kami minta beliau mundur. Selain banjir, banyak hal yang menurut kami ini bukan seperti pemimpin yang kami harapkan, yang suka cuci tangan, lepas tangan, dan menyalahkan anak buah, begitu ada kesalahan ini sang pemimpin nggak mau mengambil alih tanggung jawab malah lempar ke anak buah, menyalahkan seolah-olah dia nggak tahu padahal dia, lama-lama masyarakat ini sebel," tuturnya.




Berita Lainnya

ADIL DALAM LIHAT RUU HIP

30/06/2020 14:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA