Sunday, 19 Jan 2020
Temukan Kami di :
Politik

Jusuf Kalla Terima Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa, Ridwan Kamil : Memang Pantas...

Pasalnya Jusuf Kalla merupakan tokoh yang teladan karena mampu melahirkan perubahan yang luar biasa.

Sari Intan Putri - 14/01/2020 10:58

Beritacenter.COM - Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menyebut jika Jusuf Kalla memang pantas mendapatkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pasalnya Jusuf Kalla merupakan tokoh yang teladan karena mampu melahirkan perubahan yang luar biasa.

"Saya mengucapkan selamat Pak Jusuf Kalla mendapatkan Honoris Causa dari perguruan tinggi ternama dari ITB, saya turut bangga. Pak Jusuf Kalla adalah teladan, beliau pebisnis, politisi, birokrat, melahirkan perubahan luar biasa," kata Emil di Kampus ITB.

Konversi minyak tanah ke gas (LPG) menjadi salah satu bukti perubahan yang dilakukan Jusuf Kalla saat menjadi wakil presiden. Bahkan hal itu diakui Emil, Jusuf Kalla hanya membutuhkan waktu tiga tahun untuk membiasakan masyarakat beralih bahan bakar.

"Paling populer mengonversi minyak tanah menjadi gas (LPG), itu terbaik di dunia. Hanya tiga tahun mengalihkan energi yang mahal menjadi yang lebih murah," jelas Emil.

Selain mengonversi minyak tanah ke gas, program bantuan langsung tunai (BLT) dan pembangunan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin merupakan inovasi Jusuf Kalla yang patut mendapatkan apresiasi.

"Karena teori beliau dalam mengefisienkan proses menjadi lebih cepat, lebih murah itu tidak sesederhana dalam praktiknya. Tapi beliau bisa mempraktikkan membangun bandara dengan lebih murah, membangun pembangkit listrik, semua adalah keputusan politik yang datang dari proses engineering," pungkas Emil.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA