Monday, 06 Apr 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Iran Berencana Hancurkan Kedubes Usai Hajar Lagi Pangkalan AS di Irak

Indah Pratiwi - 14/01/2020 10:00

Beritacenter.COM - Militer Iran berencana akan menyerang kedutaan besar Amerika Serikat(AS) di sejumlah negara setelah pangkalan udara AS diserang kembali pada Minggu(12/1/2020) kemarin.

Presiden AS Donald Trump mengetahui bahwa Jenderal Iran berencana akan meledakan kedubes AS dengan serangan pesawat tak berawak. Mereka juga mengancam kedubes AS di luar negeri.

BACA JUGA

"Saya yakin itu (Sulaimani) sudah berencana mengancam empat kedutaan," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan Fox News.

"Soleimani secara aktif merencanakan serangan baru, dan dia menyasar kedutaan besar kami, dan bukan hanya kedutaan besar di Baghdad," kata Trump saat di Ohio, seperti dikutip dari BBC.

Sebelumnya, Kedutaan AS di Baghdad serbu warga Irak. Mereka menyerukan warga AS di Irak segera pergi dari wilayahnya. Serangan itu akibat tewasnya Panglima Garda Revolusi Iran Qassim Sulaimani karena serangan udara drone Amerika Serikat di Bandara Internasional Baghdad.

"Dikarenakan meningkatnya ketegangan di Irak dan kawasan, Kedutaan AS menyerukan warga Amerika memperhatikan imbauan perjalanan Januari 2020 dan meninggalkan Irak secepatnya," kata pernyataan kedutaan AS, seperti dilansir laman Dawn, Jumat (3/1).

"Warga AS harus meninggalkan Irak dengan pesawat jika memungkinkan atau lewat darat jika tidak bisa".



Berita Lainnya

Pemerintah India Ancam Lockdown Diperpanjang

04/04/2020 20:05 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA