Monday, 06 Apr 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Disebut-sebut Adanya Dugaan Korupsi, Begini Tanggapan Resmi Asabri...

Diketahui juga jika pada awalnya Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan jika terdapat dugaan adanya kasus korupsi besar di Asabri, Jumat (10/01/2020).

Sari Intan Putri - 13/01/2020 14:35

Beritacenter.COM - Belum lama disebut-sebut terdapat dugaan korupsi di salah satu BUMN, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), kini muncul lagi dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri.

Diketahui juga jika pada awalnya Menko Polhukam Mahfud MD menyebutkan jika terdapat dugaan adanya kasus korupsi besar di Asabri, Jumat (10/01/2020).

Tak tanggung-tanggung, dia menyebut nilai korupsinya di atas Rp 10 triliun. Dia bahkan berencana memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk berkoordinasi terkait kasus ini.

Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi mengatakan, Asabri memang terindikasi melakukan penempatan dana investasi di saham-saham berisiko tinggi dan tidak likuid. BPK pun meminta Asabri untuk melakukan penurunan nilai aset efek karena penurunan nilai investasi.

Menanggapi ramainya dugaan korupsi ini, manajemen Asabri akhirnya angkat bicara. Mereka mengklaim bahwa kegiatan operasional Asabri terutama proses penerimaan premi, proses pelayanan, dan proses pembayaran klaim berjalan dengan normal dan baik.

"Asabri dapat memenuhi semua pengajuan klaim tepat pada waktunya," demikian bunyi pernyataan resmi Asabri.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA