Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Viral Video Banjir 'Citatah Padalarang' di Medsos, BPBD: Itu Hoax, Sudah Dicek!

Aisyah Isyana - 10/01/2020 09:34

Beritacenter.COM - Belakangan ini, viral sebuah video yang menampakkan banjir bandang dengan tulisan 'Citatah Padalarang tadi pagi', beredar di media sosial dan WhatsApp grup. Video yang menampakkan debit air yang besar dan menggulung itu membuat warga resah.

Tak hanya debit air yang besar, tampak pula sejumlah material yang ikut terseret didalamnya. Adapula suara tangisan perempuan dan seorang pria yang terus beristigfar. Dalam video itu, tampak sebuah rumah tersapu oleh kecangnya arus air yang berwarna kecoklatan.

Baca juga :

"Ya soalnya banyak yang mengirimkan video ini di grup WhatsApp, soalnya kebetulan di Padalarang juga banjir," kata Bangkit (21), warga Desa Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat (10/1/2020).

Meski begitu, ternyata video yang beredar dengan keterangan lokasi 'Citatah Padalarang' itu ternyata hoax. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat yang sudah melakukan pengecekan ke lokasi memastikan jika hal itu adalah hoax.

"Itu hoax, saya sudah cek ke aparat kewilayahan, kejadian itu bukan di Kabupaten Bandung Barat," ujar Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo saat dihubungi.

Sejauh ini, Duddy sendiri mengaku belum mengetahui dimana video itu diambil. "Saya kurang tahu dimana lokasinya," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA