Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Pemerintah Bakal Bangun Pangkalan Militer di Natuna

Anas Baidowi - 09/01/2020 18:13

Beritacenter.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, pemerintah bakal membangun sejumlah pangkalan militer disejumlah wilayah salah satunya di Natuna, Kepulauan Riau.

"Nanti akan dibanguna pangkalan, tidak hanya di Natuna, di Indonesia Timur di beberapa tempat," kata Prbaowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/2/2020).

Baca Juga: Kader Kena OTT KPK, PDIP: Sikap Megawati Jelas Dan Tegas

Namun, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak menjelaskan di mana saja wilayah yang akan di bangun pangkalan militer tersebut.

"Ya saya bilang kita akan bangun pangkalan tidak hanya di Natuna. Dibeberapa tempat strategis seluruh Indonesia," tuturnya.

Hal sama juga disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md. Ia mengatakan rencana pembangunan pangkalan laut ini juga sudah dibahas dengan menteri terkait, seperti Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Baca Juga: Jadi Otak Pembuhan, Anak Hakim Jamaluddin Minta Ibu Tiri Dihukum Seumur Hidup

"Menhan sudah punya rencana ini. Bappenas mau membangun pangkalan angkatan laut ini rasanya membangun pangkalan angkatan laut di Natuna kata tadi Pak Suharso bicara ke saya. Oh bagus juga saya bilang. Biar hidup di sana," tutur Mahfud.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA