Sunday, 19 Jan 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Gak Punya Otak...! Novel Bamukmin Sebut Kasus Natuna Pengalihan Isu Terkait Jiwasraya

Indah Pratiwi Budi - 09/01/2020 17:10

Beritacenter.COM - Laut utara natuna semakin memanas, Militer Indonesia sudah menyiagakan alat tempur laut dan udara di Perairan Natuna. Hal ini buntut dari klaim sepihak china atas Perairan Natuna milik negara tirai bambu tersebut.

Menanggapi memanasnya Natuna membuat Ketua Media Center Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin, angkat bicara dan membuat memprovokasi mengenai perseteruan Indonesia dengan China di perairan Natuna.

Anak buah Habib Rizieq itu menilai perseteruan soal laut Natuna itu diduga merupakan rekayasa kedua pemerintah itu.

“Saya pribadi juga masih enggan mengomentari Natuna karna bisa jadi itu pengalihan isu yang diduga dilakukan Cina dengan pemerintah,” katanya.

Menurut Novel, pengalihan isu yang dimaksud yakni untuk menutupi dua kasus besar seperti kasua Uighur dan kasus korupsi Jiwasraya

“Ya untuk (menutupi) masalah Uighur dan Jiwasraya,” ungkapnya.

Diketahui, sejumlah video berdurasi pendek menayangkan pencurian ikan oleh kapal asing di perairan Natuna belakangan ini viral di media sosial.

Kemenlu menginformasikan adanya pelanggaran atas zona ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia, termasuk kegiatan Illegal, Unreported, and Unregulated (IUU) Fishing), dan pelanggaran kedaulatan oleh Penjaga Pantai China di perairan Natuna.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA