Monday, 06 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap 2 Pelajar SMP Pembuang Bayi yang Jasadnya Membusuk di Cimahi

Aisyah Isyana - 09/01/2020 14:27

Beritacenter.COM - Polisi menangkap dua remaja pelaku pembuangan bayi yang mayatnya membusuk di gudang belakang milik warga bernama Umen (80), di Kampung Leuweung Gede, RT 07/RW 11 Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Kedua pelaku diketahui masih duduk di bangku SMP.

Dikatakan Kanit PPA Polres Cimahi Iptu Mugiono, kedua pelaku yang masih remaja ini terdaftar sebagai siswa aktif di SMP. Keduanya diamankan polisi tak lama setelah heboh penemuan jasad bayi tak berdosa tersebut.

Baca juga :

"Pelaku sedang ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Cimahi," ujar Mugiono, saat dihubungi, Kamis (9/1/2020).

Bayi malang itu diduga telah dibuang lebih dari empat hari lalu dan jasadnya baru ditemukan kemarin. "Mungkin baru ditemukan oleh pemilik rumah kemarin," ujarnya.

Mugiono mengatakan, pelaku perempuan berinisial MN diketahui masih duduk di bangku SMP kelas 3. Sementara pelaku laki-laki berinisial MN merupakan teman sekolah pelaku perempuannya.

"Jadi mereka ini pacaran, satu sekolah juga. Kalau dari alamat mereka ini bertetangga, di Kecamatan Cimahi Selatan," ucapnya.

Aksi pembuangan bayi tak berdosa ini terjadi lantaran pihak laki-laki tak mau bertanggung jawab. "Motifnya pelaku laki-laki tidak mau tanggungjawab. Orangtua atau orang lain enggak ada yang tahu, karena mereka berdua tutupi. Setelah lahir, pelaku perempuan berinisiatif membuang bayi ini ditemani pelaku laki-laki," ucapnya.

Pelaku perempuan diketahui tengah menjalani visum di RSUD Cibabat. Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam Pasal 341 KUHP mengenai ibu yang menghilangkan nyawa anaknya secara sengaja.

Untuk diketahui, warga dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berbalut kain diatas makam yang berada di gudang rumah milik Umen. Nahasnya, bayi itu sudah tak bernyawa dengan kondisi jasad membusuk dan dikerubuti belatung.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA