Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gagalkan Truk Muatan 250 Kg Ganja, Dua Orang Diamankan

Dewi Sari - 09/01/2020 09:00

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Kota Padangsimpuan berhasil mengagalkan truk dengan nopol B 9806 TYT dengan membawa 7 karung daun ganja kering seberat 260 kg, Rabu (8/1/2020) malam. Dua orang pelaku diamanakan polisi.

Satu dari dua orang pelaku atas nama Adi Syahputra (25) terpaksa ditembak polisi lantaran melawan petugas, sedangkan satu teman lainnya bernama Pandapotan Rangkuti (43), keduanya warga Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) digelandang ke Mapolres Kota Padangsidimpuan berikut truk bermuatan daun ganja yang gagal diedarkan di Padangsidimpuan.

Kapolres Kota Padangsimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengatakan terbongkarnya kasus ini berdasarkan informasi masyarakat akan ada truk yang membawa ganja untuk diedarkan. Tanpa pikir panjang, polisi mencurigai adanya truk yang melintas di Jalan Sutan Soripada, tepatnya di belakang Bukit Simarsayang.

Tanpa buang waktu, kendaraan dengan nopol B 9806 TYT dihampang petugas. Namun truk yang dikendarai kedua pelaku tidak berhenti sehingga dilakukan pengejaran. Upaya petugas berhasil, namun seorang pelaku Adi Syahputra mencoba turun dan melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan dihadiahi timah panas.

"Pelaku Adi Syahputra terpaksa ditindak tegas karena mencoba melawan dan melarikan diri," tegas Kapolres AKBP Hilman Wijaya.

Polisi langsung menggeledah truk tersebut dengan mengamankan 7 karung daun ganja seberat 250 Kg yang berhasil diamankan. Kedua pelaku masih dibawa ke Mapolres untuk penyelidikan lebih lanjut,

 




Berita Lainnya

Polisi Tangkap 7 Pelaku yang Aniaya Tiga Warga Depok

26/05/2020 23:09 - Baharuddin Kamal

Ngaku Polisi, Komplotan Ini Culik Pemuda di Bintaro

26/05/2020 22:00 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA