Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Serang Balik AS, Rudal Iran Tewaskan 80 Tentara

Anas Baidowi - 08/01/2020 15:06

Beritacenter.COM - Iran melancarkan serangan balik atas kematian Jenderal Qassem Soleimani ke panggalan meliter Amerika Serikata (AS) di Irak. Dikutip dari televisi Iran, serangan rudal Negeri Mullah itu dikabarkan telah menewaskan 80 tentara AS.

"Mereka sekarang paham kekuatan kita. Ini saat AS menarik tentaranya dari Timur Tengah," kata Kepala Angkatan Bersenjata Iran, Jenderal Muhammad Baqeri dalam pernyataannya yang ditayangkan stasiun televisi pemerintah, seperti dilansir alam Sputnik News, Rabu (8/1/2020).

Dalam serangan itu, Iran telah melepaskan 15 rudal dan berhasil merusak sejumlah helikopter dan peralatan militer AS. Menurut laporan TV Iran, sebanyak 100 target yang sudah dibidik militer Iran sebagai serangan balasan.

Respon Presiden AS Donald Trump

Presiden AS Donald Trump pagi tadi mengaku pihaknya saat ini tengah mengitung seluruh korban dan mendata kerusakan yang terjadi setelah serangan balasan Iran tersebut.

"Semuanya baik-baik saja! Rudal-rudal diluncurkan dari Iran di dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Penilaian korban & kerusakan sedang terjadi sekarang. Sejaih ini bagus!" kata Trump melalui akun twitternya @realDonaldTrump.

"AS memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di seluruh dunia! Saya akan membuat pernyataan besok pagi," tulis Trump lagi.

 




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA