Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

BNPB Sebut Titik Banjir Terbanyak Ada di Bekasi

Dewi Sari - 02/01/2020 10:08

Beritacenter.COM - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat titik banjir terbanyak terjadi di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Dirinya menghimbau agar tetap waspada mengingat curah hujan terus meningkat.

Dari laporan BNPB mengatakan ada 169 titik banjir yang terjadi di seluruh wilayah Jabodetabek. Titik banjir itu terjadi di 97 berada di Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta 63 titik dan Banten hanya sembilan titik.

“Pertanyaannya ada berapa titik genangan dan berapa tinggi air banjirnya,” ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) BNPB, Agus Wibowo, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, banjir di Provinsi Banten terdeteksi di sembilan lokasi dengan rincian Kota Tangerang tiga titik dan Tangerang Selatan (Tangsel) enam titik. Kemudian DKI Jakarta 63 titik dengan rincian, Jakarta Barat tujuh titik, Jakarta Pusat dua titik, Jakarta Selatan 39 titik, Jakarta Timur 13 titik dan Jakarta Utara dua titik.

Sementara di Jawa Barat terdapat 97 titik banjir. Rinciannya, Kabupaten Bekasi 32 titik, Kota Bekasi 53 titik dan Kabupaten Bogor sebanyak 12 titik.

"Dari data tersebut dapat disimpulkan wilayah yang paling terdampak banjir yaitu Kota Bekasi diikuti Jakarta Selatan, Kabupaten Bekasi dan Jakarta Timur," tuturnya.

Seperti yang ketahui, hujan dengan intesitas tinggi mengawali tahun 2020 sehingga terjadi banjir di mana - mana di wilayah Jabodetabek.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA