Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Kembalikan Motor Guru Honorer yang Videonya Viral di Begal di Rejang Lebong

Aisyah Isyana - 31/12/2019 19:09

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Rejang Lebong menyerahkan kembali motor milik guru honorer Adetia Febika Sari yang sempat viral di begal. Sebelumnya, motor ini sempat dibawa kabur duo begal dan ditemukan polisi di area perkebunan, Lembak, Rejang Lebong, Bengkulu.

"Kegiatan penyerahan barang bukti sepeda motor tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban pihak Polres Rejang Lebong kepada masyarakat," kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019).

Baca juga : Viral Video Aksi Begal di Rejang Lebong Bengkulu, Polisi Temukan Motor Korban di Kebon

Jeki menyebut pihaknya masih melakukan perburuan terhadap dua begal perampas motor Adetia. Dia juga mengaku telah mengantongi identitas pelaku begal motor yang videonya sempat viral di media sosial.

"Kami akan terus melakukan pengejaran pelaku yang saat ini sudah dikantongi identitasnya," ujar Jeki.

Aksi pembegalan terhadap Adetia terjadi di daerah Curup, Rejang Lebong, sekitar pukul 18.00 WIB, Minggu (29/12). Video aksi para pelaku pembegalan sempat viral usai diunggah rekan korban di media sosial.

"Kronologisnya korban, guru honorer, sedang mampir ke rumah temannya di Curup. Saat di jalan sekitar pukul 18.00 WIB korban dipepet. Motor berhenti, pelaku berinisial K mendorong korban, sedangkan pelaku R mengambil motor korban," ujar AKBP Jeki dikonfirmasi, Senin (30/12).

Kala itu, korban tengah mengendarai motor sembari membonceng rekannya. Saat kejadian terjadi, teman korban inilah yang memvideo aksi begal pelaku hingga akhirnya viral di media sosial.

Sebagaimana dilihat di video, korban tampak didorong oleh pelaku hingga jatuh di pinggir jelan. Pelaku yang mendorong diketahui berinisial K ini langsung berlari ke motor rekannya yang menunggu didepan. Sementara pelaku R bertugas membawa kabur motor korban.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA