Monday, 30 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Begal Sadis Pura-pura Jadi Anggota Reserse Gadung Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 27/12/2019 07:30

Beritacenter.COM - Ahmad Umar (34) dan M. Syafii (27) warga Madura, berhasil dimanakn pihak kepolisian setelah melakukan aksi pembegalan.

Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas dibagian kakinya kedua pelaku, sebab melawan dan ingin melariikan diri.

Keduanya diketahui sebagai begal sadis yang biasa beraksi dengan menggunakan modus mengaku sebagai reserse polisi.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Iwan Hari Purwanto menjelaskan, kedua pelaku diketahui sudah beraksi di dua TKP di kawasan Citraland Surabaya. Modusnya, mereka meminggirkan korban yang tengah berkendara sendirian dan menuduh korbannya terlibat aksi perjudian.

Agar lebih meyakinkan, para pelaku kemudian mengaku sebagai anggota reserse polisi dan memborgol korbannya dengan borgol yang sudah disiapkan.

Bahkan tak jarang, para reserse gadungan tersebut juga menodongkan pistol mainan saat korbannya berniat melawan. Saat korban dalam posisi terborgol, sepeda motor hingga ponsel milik korban pun langsung dibawa kabur.

Sementara itu di hadapan polisi, tersangka Ahmad Umar mengaku, sesaat setelah melakukan aksi, ia selalu membuang pistol mainannya itu ke sungai, untuk menghindari hal yang tidak ia inginkan. Setelah itu, motor curiannya baru dibawa ke Madura untuk dijual ke penadah. Bahkan menurut Umar, ia dan sahabatnya tersebut berencana akan melakukan aksi lanjutannya saat pesta malam tahun baru mendatang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA