Sunday, 05 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Prostitusi Online di Sulsel Terbongkar, 3 Mucikari Diamankan Polisi

Baharuddin Kamal - 26/12/2019 10:57

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil membongkar sindikat jaringan prostitusi online di wilayah Sulawesi Selatan. Dari kasus itu petugas berhasil mengamankan 3 orang yang diduga menjadi Mucikari.

Selain Mucikari, sejumlah barang bukti lain juga diamankan petugas diantaranya yakni uang tunai, screenshoot obrolan transaksi dan sebuah sepeda motor.

"Tiga orang berhasil kita amankan masing-masing berinisial IS, AL dan MA, ketiganya adalah mucikari ,"kata Wakapolres Pinrang, Kompol Anufgrah Pamungkas, Kamis(26/12/2019).

Pamungkas mengatakan, sejauh ini pihaknya telah meminta keterangan 3 dari 15 orang perempuan yang dijual oleh Mucikari kepada para pria hidung belang.

"Kurang lebih setahun mereka beroperasi dengan bertransaksi melalui jejaring sosial Facebook dan WA," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Dharma Negara menjelaskan, dalam menjalani aksinya, para tersangka terbilang sangat rapih dan hati-hati. Bahkan mereka tak gampang mempercayai pemesan tanpa mengetahui identitas secara lengkap.

"Mereka kirirm foto dulu ke pemesan, ketika harga sudah deal, selanjutnya mucikari bersama perempuan yang dipesan datang ke wisma atau hotel," paparnya.

Dharma menjelaskan pihaknya juga masih mendalami kasus tersebut. Karena beberapa korban yang dijajakan ada yang masih di bawah umur. Atas perbuatannya ketiga pelaku terancam akan dikenakan pasal pasal 12 uu ri no 27 tentang tindak pidana perdagangan orang dan uu no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA