Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Tidak Di Hargai Perusahan, Pengemudi Damri Kirim Surat Terbuka Untuk Jokowi...

Indah Pratiwi Budi - 26/12/2019 11:29

Beritacenter.COM - Setelah karyawan Damri menyurati Presiden Joko Widodo, Menhub & Menteri BUMN "Tentang Kinerja Perusahaannya Yang Makin Terpuruk." Kali Ini giliran para pengemudi yang mencurahakan Isi hatinya, sebagai ujung tombak perusahan yang dinilai tidak pernah di hargai oleh pimpinan perusahan.

Inilah Isi arikel "Surat Pengemudi Damri Untuk Pak Jokowi" :


Bapak Presiden RI
Bapak Menteri Badan Usaha Milik Negara

Kami adalah pengemudi Bus Damri dari Sabang sampai Merauke. Topografi Jalan dan Keberhasilan Pemerintah dalam membangun, menyatukan dan merajut antar daerah bisa Kami nilai Karna setiap waktu kami jalani. Kami adalah ujung tombak Perusahaan, Tanpa Kehadiran Kami Perusahaan ibarat hanya seperti bangunan Kantor. Kami tulus iklas menjalani keseharian karna ini adalah tanggung jawab Kami.

Namun setelah tampuk pimpinan Perusahaan sudah tidak menghargai kerja keras dan jerih payah Kami, Kami bisa dan siap merubah Perusahaan menjadi seperti saat sebelum adanya keberadaan pimpinan Perusahaan yang sekarang.

Baca Juga : Surat Terbuka Karyawan Damri Untuk Menteri BUMN, Terkait Bagi-Bagi Jabatan Di Damri...

Jika Kami mendengar cerita dari teman2 Kami di Kantor Pusat, sungguh miris menerimanya, rupiah demi rupiah yang Kami kumpulkan dengan basah keringat, panas terik, naik turun bus, rasa kantuk, istirahat kurang dan komplainan para konsumen yang Kami dengar setiap hari dibalas dengan dihambur-hamburkanya uang tersebut untuk membayar kroni-kroni Dirut dan Dirkom yang tidak ada sama sekali kontribusinya bagi Perusahaan.


Apakah itu adil Pak Menteri....?
Apakah itu adil Pak Presiden....?

Risiko Kami dilapangan 100 X Lipat dibandingkan dengan kroni-kroni Dirut dan Dirkom. Pendapatan Kami masih tergantung dengan Masa Kerja dengan nilai rata-rata 4jt-6jt sangat berbeda dengan kroni-kroni Dirut dan Dirkom, masa kerja 1-12 bulan sudah berpenghasilan 9jt-60jt (Jika Bapak bertanya siapa Orangnya..?


Akan Kami tunjukkan siapa saja orang-orangnya, Namun Jika Bapak bertanya mana dasar Surat mereka berpenghasilan besar..? Dengan sekuat tenaga akan Kami penuhi.

Baca Juga : Karyawan DAMRI Surati Presiden, Menhub & Menteri BUMN "Tentang Kinerja Perusahaannya Yang Makin Terpuruk"

Dengan kondisi seperti ini, kesiapa lagi Kami akan mengadu kalo bukan ke Bapak Presiden dan Bapak Menteri.

Kami bukan pecundang, Kami bukan benci jajaran Direksi secara Personal, namun kesetiaan, kesayangan dan kebanggan Kami untuk meneruskan cita-cita pendahulu Kami untuk mengibarkan Bendera Damri yg saat ini sudah berusia 73 Tahun.

Kami Berharap Bapak Presiden dan Bapak Menteri Mampir dan melihat Kondisi Kami.

Salam Sejahtera untuk Kita Semua




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA