Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Bus PO Sriwijaya Rute Bengkulu-Palembang Terjun Bebas ke Jurang, 24 Orang Tewas

Baharuddin Kamal - 24/12/2019 10:00

Beritacenter.COM - Terjadi kecelakaan tunggal di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Sebuah bus PO Sriwijaya jurusan Bengkulu-Kota Palembang terjun bebas ke dalam jurang sedalam 150 meter.

"Bus masuk jurang dan jatuh ke sungai setelah menabrak pembatas jalan. Dari laporan bus terjun ke jurang sedalam 150 meter," terang Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi, Selasa (24/12/2019).

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 23.20 WIB tepatnya di Jalan Lintas Pagar Alam - Lahat KM 9 Desa Plang Kenidai, Dempo Tengah Kota Pagar Alam.

"Korban luka selamat ada 13 dievakuasi ke rumah sakit Basemah. Sisanya masih proses evakuasi karena informasi ada 50 orang dalam bus," kata Supriadi.

Hingga kini bus tersebut masih berada di dalam Sungai Lematang Pagar Alam dan belum dapat di evakuasi. Saat ini tim gabungan sedang melakukan penyusuran di sekitar sungai karena diduga ada korban yang hanyut terbawa arus.

Untuk korban yang dinyatakan tewas, tercatat sudah ada 24 orang yang sudah di evakuasi. Polisi, Basarnas dan Tagana masih melakukan evakuasi di lokasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA