Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Surat Terbuka Karyawan Damri Untuk Menteri BUMN, Terkait Bagi-Bagi Jabatan Di Damri...

Indah Pratiwi Budi - 23/12/2019 11:32

Beritacenter.COM - Belum lama ini kita di hebohkan dengan tulisan sebuah artikel yang disebarkan lewat media sosial melalui pesan singkat, dengan diberikan judul "Surat Terbuka Karyawan Damri Untuk Menteri BUMN Erick Tohir ", belum diketahui siapa yang menulis surat ini, begini isinya:

Assalamualaikum Wr. Wb.
Semoga Bapak Menteri Selalu Sehat dan Selalu dalam Lindungan Allah SWT.


Kami Kru dan Karyawan DAMRI seperti menemukan kekuatan Baru ketika dilantiknya Bapak sebagai Menteri BUMN karna dasar Kami dan Bapak adalah sama, sama2 mencari profit untuk memajukan Perusahaan dan membahagiakan keluarga.

Bapak Menteri boleh Kami Curhat Sebentar, setelah dilantiknya BOD Periode sekarang, Sangat-sangat bertentangan dengan ritme kerja Kami sebelumnya, mungkin strategi dan kebijakan yang di berlakukan BOD sekarang berniat untuk Memajukan Perusahaan, namun mitigasi risiko dalam menentukan Kebijakan sangat-sangat diabaikan.

Seperti halnya PT PLN, Perusahaan Kami terutama Kru dan Karyawan dianggap Bodoh yang kemudian dengan dalih memanfaatkan Tim Ahli dari luar (dan ternyata merupakan Kroni-Kroni-Nya) digaji sangat besar namun kontribusi terhadap Perusahaan NOL BESAR.

Kami sangat kecewa dengan kebijakan tersebut yang menjadikan kesenjangan baik secara material dan non material serta dalam menentukan kebijakan2 cenderung pilih kasih.

Saat ini terdapat beberapa Jabatan KEPALA DIVISI yang diduduki REMORA BOD dan dalam pekerjaanya tidak ada satupun yang berkontribusi positif bagi perusahaan, serta dengan peraturan dan kebijakan tangan besi BOD menjadikan KEPALA DIVISI ASELI Perum DAMRI menjadi REMORA dadakan hanya demi mempertahankan Jabatan.

Baca Juga : Karyawan DAMRI Surati Presiden, Menhub & Menteri BUMN "Tentang Kinerja Perusahaannya Yang Makin Terpuruk"

Setingkat jajaran KASUBDIV, terdapat beberapa REMORA bawaan dari DIREKSI sebelumnya yg berasal dari BUMN Transportasi Darat Sebelah yang dulu masih menjadi satu koloni namun berakir dengan Perpecahan (Kami akan sebutkan inisial-inisial Remora, Remora dadakan dan anak-anak dari Remora tersebut secara lengkap jika Bapak menginginkan).

Sekali lagi Kami sampaikan, begitulah kondisi Perusahaan Damri yang sebenarnya, Jika Bapak tidak mengevaluasi kerja Perusahaan Damri secara transparan, Bapak akan kehilangan 1 BUMN yg berjasa bagi kemajuan NKRI.

Kami yang berjumlah 5.400 orang dan belum serta keluarga kecil kami diseluruh Indonesia yang niat tulus Kami memajukan Perusahaan dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, dihancurkan segelintir kelompok yang berada di Kantor Pusat Perum Damri.


Harapan Kami di Pundak Bapak Menteri.


Terima Kasih.
Wassalamualaikum.




Berita Lainnya

Akhir Pekan, Prediksi Cuaca di Jakarta

15/08/2020 07:01 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA