Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Tinjau Pengamanan Nataru di Manado, Kapolri Puji Kebersamaan Warga

Lukman Salasi - 23/12/2019 10:11

BeritaCenter.COM – Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bertemu dengan seluruh tokoh masyarakat dan agama di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kehadiran Kapolri bersama Panglima TNI dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Idham mengatakan persiapan pengamanan natal dan tahun baru di Manado sudah cukup baik. Untuk itu, dia menjamin perayaan natal sampai tahun baru akan berjalan dengan aman dan damai.

"Saya apresiasi kehadiran kami bersama bapak panglima untuk mengecek secara langsung tentang kesiapan jajaran Polda Sulut mengenai rencana pengamanan Natal Tahun Baru dan libur panjang," kata Idham dalam sambutannya di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara, Senin (23/12/2019).

"Dari tayangan tadi saya yakin seluruh persiapan pengamanan itu sudah berjalan dan insyaallah atas seizin Tuhan pasti pengaman Natal dan Tahun Baru dan libur panjang di Manado akan berjalan dengan aman tertib dan kondusif," lanjutnya.

Dia berpesan kepada seluruh aparat yang bertugas untuk mengedepankan sinergitas TNI Polri dan stakeholder terkait. Idham meminta agar seluruh aparat mengedepankan komunikasi.

"Saya menitipkan pesan kepada khususnya teman-teman TNI dan Polri mari kita terus membangun kekompakan solidaritas dan sinergitas bersama masyarakat dan seluruh tokoh agama dan masyarakat. Terakhir terkait komunikasi karena tidak ada masalah yang selesai ketika kita tidak membangun komunikasi," katanya.

Idham juga memuji kebersamaan masyarakat Sulawesi Utara. Dia berharap kebersamaan tersebut bisa menjadi contoh yang bisa diterapkan wilayah lain di Indonesia.

"Potret masyarakat Manado bisa ditularkan dengan potret masyarakat Indonesia. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan bapak gubernur dan seluruh jajaran di Manado yang begitu besar sehingga kebersamaan terasa sekali. Saya juga orang Sulawesi jadi terasa, kaya Natal ini saya merasakan karena hampir sebagian keluarga saya nasrani sehingga keheterogenan bisa saya rasakan," tutur Idham.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA