Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Bola

Resmi Jadi Pelatih , Arteta Optimis Bawa Arsenal Masuk Papan Atas

Dewi Sari - 21/12/2019 16:30

Beritacenter.COM - Klub raksasa Liga Inggris Arsenal resmi menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih. Mantan pemain Arsenal itu dikontrak selama 3,5 tahun.

"Dengan senang hati kami mengumumkan Mikel Arteta telah bergabung sebagai pelatih kepala,” demikian pengumuman dalam situs resmi Arsenal.

Arteta sebelumnya bermain selama lima musim untuk The Gunners, yakni dari 2011 hingga 2016.

“Kami senang membawa Mikel kembali ke Arsenal. Dia tahu harapan kami dan penggemar di seluruh dunia sangat tinggi. Kami yakin ia dapat berperan baik untuk membawa klub kembali ke level sesuai tuntutan kami,” kata Josh Kreoenke yang bicara atas nama dewas arsenal dan pemilik Kroenke Sports & Entertainment.

Meski mengaku tugasnya tak ringan, mantan asisten Pep Guardiola, pelatih Manchester City, ini optimis karena memiliki pemain muda berbakat.

“Saya cukup realistis untuk mengetahui hal itu tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi skuat saat ini memiliki banyak bakat dan ada banyak sekali pemain muda yang datang dari akademi,” katanya.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat 10 klasmen sementara Liga Inggris. Klub London utara ini juga masih bersaing di babak 32 besar kancah Liga Europa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA