Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Tim Pegasus Tembak Dua Jambret di Sunggal Deli Serdang, 3 Pelaku Lainnya DPO

Aisyah Isyana - 20/12/2019 22:52

Beritacenter.COM - Dua jambret di Desa Sei Beras Sekata, Sunggal, Deli Serdang, terpaksa harus merasakan timah panas polisi. Dua dari lima pelaku jambret itu ditembak polisi lantaran berupaya melawan saat ditangkap Tim Pegasus Polsek Sunggal.

"Pelakunya diduga ada lima orang. Baru kami tangkap dua orang, sedangkan tiga lainnya sudah masuk daftar pencarian orang (DPO)," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi kepada wartawan, Jumat (20/12/2019).

Baca juga : 

Penangkapan terhadap komplotan jambret ini dilakukan polisi usai adanya laporan seorang pria yang menjadi korban penjambretan di Jalan Gatot Subroto, depan Tomang Elok, Senin (16/12) lalu. Pelaku menggasak barang berharga korban seperti, tiga unit HP, flashdisk, surat kendaraan sepeda motor, dan barang lainnya.

"Kami dapatkan informasi di mana keberadaan pelaku, kemudian petugas mendatangi dan langsung menangkapnya di Desa Sei Beras Sekata. Namun keduanya kami berikan tembakan di kakinya karena melawan petugas. Dari tersangka, kami temukan barang milik korban," sebut Yasir.

Yasir mengatakan, para pelaku jambret ini terdiri atas lima orang. Sejauh ini, polisi terlah meringkus dua diantaranya, yakni PR (20) dan ADW (20), warga Medan Helvetia.

"Dari pengakuan keduanya, mereka sudah beberapa kali melakukan jambret di Kota Medan. Ada 10 TKP dan kebanyakan korbannya adalah perempuan," sebut Yasir.

"Modus mereka dalam beraksi yakni awalnya dua mendekati dan mengambil barang milik korban, sementara lainnya mengikuti dari belakang untuk menghadang orang yang hendak mengejarnya," tambah Yasir.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, kedua pelaku digelandang pertugas ke Mapolsek Sunggal. Atas perbuatannya, keduanya terancam dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA