Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Erick Thohir Bersih-bersih BUMN, Gerindra "Kebakaran Jenggot" Gak Kebagian Jatah...

Indah Pratiwi Budi - 17/12/2019 11:00

Beritacenter.COM - Langkah sapu bersih yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sepertinya tidak mendapat sambutan manis oleh partai Gerindra.

Hal itu dikatakan Waketum Gerindra, Arief Poyuono yang dikutip dari wawancara TVOne, Sabtu (14/12).

Arief menyebut upaya Erick untuk bersih-bersih BUMN menunjukkan buruknya pengelolaan BUMN dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Ini sama saja Erick membuka boroknya Joko Widodo selama lima tahun, ternyata BUMN dikelola Jokowi lima tahun tidak baik,” kata Arief.

Pernyataan tersebut jelas muncul dari orang-orang yang merasa terusik dan terancam dengan keberanian Erick Thohir. Apalagi Arief merupakan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu.

Upaya bersih-bersih BUMN justru menjadi peluang pemerintah untuk meningkatkan kinerja BUMN menjadi lebih baik.

Karena, sebagai salah satu kementerian yang banyak menyumbang dalam pendapatan negara, pengelolaan BUMN oleh orang-orang yang tidak berkompeten dapat menyebabkan perusahaan tidak berjalan dengan optimal dan tidak memiliki daya saing tinggi di tingkat regional maupun internasional.

Nah, gegara dianggap berlebihan atau sering offside itu, Gerindra dikabarkan menunjuk lima orang juru bicara khusus untuk menasihati Arief.




Berita Lainnya

Akhir Pekan, Prediksi Cuaca di Jakarta

15/08/2020 07:01 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA