Tuesday, 24 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Dalami Kemungkinan Tersangka Lain soal Kasus Persekusi Anggota Banser

Aisyah Isyana - 13/12/2019 18:25

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian telah menetapkan satu tersangka persekusi terhadap pria yang menyebut anggota Banser 'kafir' di Jakarta Selatan. Meski begitu, polisi masih mendalami ada atau tidaknya tersangka lain dalam kasus tersebut.

"Ini masih didalami semuanya ya, karena sampai dengan saat ini baru satu (tersangka) ya berdasarkan saksi pelapornya itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Baca juga : 

Yusru menyebut pihaknya telah menahan satu tersangka berinisial HA. Selain itu, polisi juga masih memeriksa beberapa saksi-saksi, termasuk saksi ahli dalam kasus tersebut.

"Sudah ada beberapa saksi yang dilakukan pemeriksaan, sampai dengan saat ini sudah tujuh saksi, (di antaranya) empat saksi yang mengetahui peristiwa tersebut dan tiga saksi diperiksa adalah saksi ahli," ungkap Yusri.

Untuk diketahui, aksi persekusi terhadap anggota Banser itu terjadi di Jalan Ciputat Raya I Nomor 61, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (10/12) lalu.

Kala itu, anggota Banser berinisial ES dan WS tengah mengendarai sepeda motor dari arah Pasar Jum'at menuju Depok. Tak beberapa lama, ada beberapa orang yang mengikuti korban dan melontarkan kata-kata kasar terhadap keduanya.

Setelah melakukan pengembangan, polisi akhirnya berhasil meringkus satu tersangka berinisial HA (30). Kepada polisi, HA mengaku menyesal telah melakukan persekusi terhadap anggota Banser tersebut.

"Saya menyesali kekhilafan tersebut karena dilatari oleh keadaan emosi," ujar HA di Mapolres Jakarta Selatan, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (12/12).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA