Wednesday, 22 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Harimau Terkam Warga di Sumsel, Polisi : Tolong Warga Tak Sebar Foto Korban

Aisyah Isyana - 13/12/2019 15:07

Beritacenter.COM - Seorang warga bernama Mustadi (52) dilaporkan tewas diterkam harimau di Lahat, Sumsel. Belakangan, beredar foto korban tewas mengenaskan tersebar di media sosial. Pihak kepolisian berharap masyarakat tak lagi menyebarkan foto-foto korban.

"Tolong untuk kaitan kejadian adanya korban diterkam harimau untuk tidak menyebarkan foto-foto korban," tegas Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap saat dikonfirmasi, Jumat (13/12/2019).

Baca juga : Mengerikan! Harimau Kembali Tewaskan Warga di Sumsel

Menurutnya, hal itu dilakukan guna menghargai keluarga korban. Terlebih, kondisi jasad korban sudah tak utuh. Selain itu, tidak menyebarkan foto-foto korban dilakukan agar tak menambah rasa ketakutan di masyarakat.

"Kita menghargai keluarga korban dan juga untuk tak menyebarkan rasa takut pada masyarakat," kata Ferry.

Ferry mengatakan, adanya insiden warga diterkam harimau itu semua bermula dari aktivitas masyarakat sendiri. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran masyarakat melakukan perusakan alam yang memang menjadi habitat harimau sumatera.

Ferry menyebut pihaknya bersama BKSDA memastikan akan terus mengawasi aktivitas harimau yang ada di dalam hutan. Terlebih, hutan lindung yang berada didaerah itu adalah habitat dari harimau sumatera.

"Kami bersama BKSDA terus mengawasi harimau ini. Perlu diketahui masyarakat bahwa harimau adalah hewan dilindungi, kita tidak dapat melumpuhkan harimau ketika berada dalam hutan lindung yang merupakan habitatnya," tutup Ferry.




Berita Lainnya

BMKG Prediksi Masih Ada Cuaca Ekstrem

22/01/2020 09:36 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA