Sunday, 20 Sep 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Toko Elektronik Hangus Terbakar di Lamongan

Baharuddin Kamal - 12/12/2019 22:25 Ilustrasi toko terbakar

Beritacenter.COM - Terjadi kebakaran yang menghanguskan sebuah toko elektronik di Jalan Soewoko, Lamongan, Jawa Timur. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Dari keterangan warga sekitar, api pertama kali muncul dari lantai 3 bagian belakang toko sekitar pukul 17.00 sore.

"Dari belakang itu sudah ada asap di atas itu, terus karyawannya keluar semua," kata Juwanti, salah seorang saksi warga sekitar, Kamis (12/12/2019).

Begitu terlihat asap dari lantai atas, lanjut Juwanti, karyawan toko kemudian berlarian keluar dan berusaha memadamkan api dengan mencari air. Ketika kebakaran terjadi, lanjut Juwanti, toko masih dalam keadaan buka tapi karyawan berada di bawah.

"Warga sekitar toko akhirnya berkumpul dan berusaha untuk memadamkan api tersebut dengan alat seadanya, selanjutnya ada warga yang menghubungi PMK Lamongan," terangnya.

Tiga mobil PMK Lamongan beserta mobil water canon milik Polres Lamongan diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang melahap toko milik Beni tersebut.

Lokasi toko yang diketahui berdekatan dengan gedung sekolah dan rumah warga membuat petugas kesulitan untuk menjinakan api yang berada di lantai atas. Petugas dan karyawan toko juga berusaha menjebol atap toko untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga pukul 21.45 WIB, kebakaran sudah mulai tertasai. Api pokok sudah berhasil dipadamkan. Petugas PMK masih terus melakukan pembasahan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA