Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Ngaku Aparat, DPO Begal Bersenpi di Pasuruan Dipincangi Polisi

Aisyah Isyana - 11/12/2019 15:55

Beritacenter.COM - Tim Resmob Suropati Polres Pasuruan membekuk DPO begal motor yang kerap mengaku sebagai aparat. Pelaku bernama Nur Kholis (31) warga Jalan KH Ahmad Dahlan, Purworejo, Pasuruan, kerap mengancam korbannya dengan pistol saat beraksi.

"Modus tersangka berlagak seperti aparat, menyetop korban dengan mengeluarkan pistol dari balik baju. Korban berpikir tersangka merupakan anggota polisi," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Rabu (11/12/2019).

Baca juga :

Dalam aksinya, tersangka menuding korban telah membawa sepeda motor yang bermasalah. Korban yang ketakutan dan mengira pelaku sebagai aparat, merelakan motornya dibawa kabur pelaku.

"Jadi pengakuan para korban mereka takut, mengira tersangka ini aparat polisi," terangnya.

Setelah melakukan serangkaian pengembangan, polisi akhirnya dapat meringkus tersangka. Kholis merupakan DPO polisi sejak tiga bulan lalu dan berhasil dibekuk di wilayah Kabupaten Nganjuk. Polisi terpaksa menghadiahi timah panas di kaki pelaku lantaran berupaya kabur.

"Berdasarkan pengakuannya, tersangka ini (Kholis) sudah beraksi di dua TKP. Namun masih kami kembangkan karena tersangka pertama, yang ditangkap sebelumnya mengaku sudah beraksi di tiga TKP. Mereka beraksi bersama," terang Dony.

Pelaku yang merupakan residivis penadah barang curian ini juga pernah dipenjara selama setahun. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Khiolis dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ia terancam hukuman penjara maksimal sembilan tahun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA