Monday, 27 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Cari Kepiting, Nelayan di Banyuasin Sumsel Tewas Diterkam Buaya Muara

Aisyah Isyana - 09/12/2019 20:45

Beritacenter.COM - Diduga diterkam buaya, seorang nelayan di Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan. Korban bernama Sidik Kamso diduga diterkam buaya saat tengah mencari kepiting.

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat disebut tengah mencari kepeting bersama rekan-rekannya di Sembilang, Banyuasin, Sabtu (7/12) lalu. Namun, korban tak kunjung pulang ke pemondokan hingga keesokan harinya.

Baca juga : 

Rekan korban yang juga berprofesi sebagai nelayan lantas mencari keberadaan korban hingga Senin (8/12). Nelayan-nelayan itu seketika kaget mendapati korban sudah tak bernyawa dalam kondisi mengenaskan, tubuh terpotong dengan sisa bagian dada ke atas.

"Awalnya saksi-saksi menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Setelah itu dicek, korban ditemukan telah meninggal," ujar Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ginanjar, Senin (9/12/2019).

Nelayan-nelayan itu langusung mengevakuasi jasad untuk dibawa ke rumah duka di Desa Pagar Bulan, Banyur, Banyuasin. Saat ini, jasad korban sudah dimakamkan pihak keluarga.

"Informasi sementara itu (diterkam buaya). Korban sudah dimakamkan oleh keluarga," kata Kasat.

Sementara itu, lokasi penemuan jasad korban sendiri diketahui sebagai habitat buaya muara. Lokasi itu disebut sangat rawan, lantaran sudah ada beberapa nelayan yang diterkam buaya dan harimau.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA