Friday, 28 Feb 2020
Temukan Kami di :
Olahraga

Aksi Atlet Selancar Filipina Selamatkan Atlet Indonesia Yang Terseret Ombak

Anas Baidowi - 08/12/2019 21:06

Beritacenter.COM -  Aksi atlet selancar Filipina Roger Casugay mendapat tepukan penunton setelah menyelamatkan peselancar asal Indonesia Arip Nurhidayat. Roger melupakan medali emas demi menyelamatkan Arip meski posisinya unggul.

Aksi heroik Roger itu terjadi pada Jumat (6/12) dan di-posting di akun resmi SEA Games 2019 di Facebook. Saat itu Roger tengah bersaing ketat dengan Arip.

Namun pengikat papan selancar Arip bermasalah. Peselancar ini jatuh masuk laut lalu kena ombak. Melihat itu, Roger yang dalam posisi unggul langsung berbalik arah. Tak memedulikan medali emas. Ia menuju Arip untuk menyelamatkannya.

Roger kemudian membagi papan selancarnya dengan Arip. Keduanya bergerak ke garis finish.

Begitu sampai, Arif memberi hormat pada Roger dengan mengangkat tangan atlet Filipina itu. Ia seperti menujuk bahwa Roger adalah juara sesungguhnya karena sudah menolongnya tanpa memperhitungkan medali. Penonton di pinggir pantai menyambut keduanya dengan bersorak.

“Di tengah-tengah kompetisi selancar openboard longboard pria, Arip Nurhidayat Indonesia mematahkan tali pengikatnya laku tersapu ombak. Roger

Casugay atlet dari Filipina pun datang untuk menyelamatkan, mengesampingkan pertempuran yang sedang berlangsung untuk mendapatkan emas,” tulis akun 2019 SEA Games.

 

 




Berita Lainnya

Ajax Umumkan Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea

14/02/2020 03:33 - Aisyah Isyana

Mohammed Salah Disebut Egois, Juergen Klopp : No!

03/02/2020 16:14 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA