Sunday, 09 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Warga Rokan Hulu Riau Diamankan Polisi Terkait Kepemilikan Senpi Ilegal

Aisyah Isyana - 08/12/2019 09:35

Beritacenter.COM - Seorang warga bernisial MW alias Boiman (46) diamankan polisi atas dugaan kepemilikan senjata api jenis pistol FN tanpa izin. Pelaku diamankan personel Polres Rokan Hulu (Rohul) di Desa Puo Raya Kecamatan Tandun.

Tak hanya mengamankan senjata dan pelaku, polisi juga menyita sejumlah amunisi. "Tersangka memiliki senjata tanpa izin. Selain senpi juga ada 6 butir amunisi kaliber 9mm," Kepala Urusan Humas Polres Rohul, Ipda Fery Fadli kepada wartawan, Minggu (8/12/2019).

Baca juga : FMPP Apresiasi Langkah Cepat Polres Malang Tangkap Oknum Guru Cabul

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebut ada warga Desa Puo Raya yang memiliki senjata api. Mendapat informasi itu, polisi langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

"Tim opsnal menuju ke lokasi tersebut. Bertemu dengan pria yang dicurigai memiliki senjata api," kata Fery.

Setelah diamankan dan di introgasi polisi terkait kepemilikan senpi, Boiman mengakui jika dirinya memang menyimpan senpi jenis FN dan amunisinya. Pemeriksaan terhadap pelaku dilakukan polisi di kediamannya.

"Senjata api tersebut disembunyikan dalam pintu kamar mandi berbahan plastik yang telah rusak yang disandarkan di belakang rumahnya," kata Fery.

Meski mengaku memiliki senpi, namun Bomimin tak dapat menunjukkan surat resmi terkait izin kepemilikan senpi tersebut. Polisi langsung menangkap Boimin dan membawanya ke Polresta Rohul untuk diperiksa lebih lanjut, Kamis (5/12) sore.

"Kita masih mengembangkan kasus kepemilikan senpi ini tanpa izin," tutup Fery.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA