Thursday, 24 Sep 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Iran Mulai Jantungan Saat Israel Pamer Rudal Nuklir, AS Bisu

Indah Pratiwi - 07/12/2019 18:10

Beritacenter.COM - Militer Israel dilaporkan menguji coba rudal kendali berkemampuan nuklir pada Jumat (6/12/2019) di sebuah pangkalan militer. Peluncuran tersebut membuat negara Iran dalam kondisi terancam.

menuturkan uji coba rudal itu merupakan bagian dari sistem tenaga penggerak roket atau rocket propulsion system.

"Uji coba itu telah dijadwalkan sebelumnya dan dilaksanakan sesuai rencana," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Israel yang dilansir Times of Israel.

Dalam sebuah gambar memperlihatkan sebuah proyektil meluncur ke udara. Media lokal melaporkan lalu lintas udara di sekitar Bandara Internasional Ben-Gurion sempat dialihkan selama uji coba berlangsung agar peluncuran dalam kondisi aman.

Dilansir The Jerusalem Post, sejumlah pihak berspekulasi bahwa rudal yang diuji coba itu merupakan sistem Jericho, sebuah peluru kendali balistik antar-benua yang diduga memiliki hulu ledak nuklir.

Akibat peluncuran itu, Iran selaku musuh Israel di kawasan mengecam uji coba senjata tersebut. Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif, menuding uji coba nuklir itu "ditargetkan ke arah Iran."

"Israel hari ini menguji coba rudal nuklir yang ditujukan ke Iran," kata Zarif melalui kicauannya di Twitter.

"AS tidak pernah mengeluh soal senjata nuklir di barat Asia yang dipersenjatai dengan rudal dan dibuat untuk bisa membawa hulu ledak nuklir. Namun, mereka sensitif terhadap pertahanan konvensional kami," katanya.




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi

Kepala Negara Terkorup di Dunia

21/09/2020 19:28 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA