Monday, 27 Jan 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Seorang Balita Tewas Usai Diberikan Obat dari Pihak Rumah Sakit

Indah Pratiwi - 07/12/2019 00:02

Beritacenter.COM - Seorang balita yang tewas bernama Muhamad Noval Mohtarom (4) dinilai janggal oleh orang tuanya karena seluruh kulit tubuhnya melepuh dan mengelupas setelah diberikan obat oleh pihak rumah sakit.

Kepala Satuan Reskrim Polres Madiun AKP Logos Bintoro meny pihbutkan, pihak keluarga telah melaporkan kasus kematian Noval yang janggal tersebut ke Polres Madiun pada Rabu (4/12) dengan didampingi kepala desa (kades) setempat.

"Proses penyelidikan terus berjalan, meski pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi," ujar AKP Logos Bintoro kepada wartawan di Madiun, Jumat (6/12/2019).

Saat ini, kata dia, polisi memeriksa terlibat dalam perkara itu. Yakni, orang tua dan pengelola Klinik Pratama Wahyu Husada (PWH) tempat korban berobat. Mulai pemilik klinik, dokter, hingga perawat yang menangani Noval.

Pihaknya juga minta keterangan dokter di Rumah Sakit Santa Clara, Kota Madiun. Rumah sakit swasta itu sempat menjadi rujukan rawat inap sebelum akhirnya Noval meninggal dunia.

Dari kasus tersebut polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah obat yang dikonsumsi korban sebelum meninggal.

"Nanti akan diketahui dari hasil gelar perkara," ucapnya.

Sebelumnya, Muhamad Noval Mohtarom (4) meninggal dunia dengan kondisi kulit melepuh dan mengelupas pada Rabu (4/12) usai diberikan obat oleh pihak rumah sakit. Anak tersebut dari Sadikan dan Tarmiyati warga Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun tersebut diduga alergi setelah mengonsumsi obat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA