Sunday, 09 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Rasain !! Perampok Bank Bersenjata Ditembak Mati Polisi

Dewi Sari - 06/12/2019 14:40

Beritacenter.COM - Satreskrim Polres Brebes mengamankan empat orang perampok BRI Unit Negla, Losari Brebes. Satu diantaranya tewas dihadiahi timah panas oleh polisi lantaran melawan saat ditangkap.

"Satu dari pelaku tewas. Dia melawan sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terbatas. Dia ditembak dan meninggal saat akan dibawa ke RSUD Brebes," ujar Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomincho dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (6/12/2019).

Triagung menuturkan komplotan itu biasa beraksi di kantor BRI unit Negla, Brebes pada Jumat (29/11) dini hari.

Triagung mengatakan komplotan itu masuk dengan cara mencongkel pintu utama. Setelah berada di dalam kantor, dua pelaku menodongkan sebilah golok pada satpam. Tak hanya itu, tangan dan kaki satpam tersebut juga diikat.

Dalam kondisi terikat, pelaku memaksa penjaga menunjukkan brankas penyimpanan uang. Uang sebanyak Rp466.766.800 pun digondol. Usai menguras isi brangkas, pelaku merusak CCTV dan kabur menggunakan mobil.

"Dari kejadian itu, polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku. Dari keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara, polisi mengidentifikasi empat orang sebagai pelaku," kata Triagung.

Tiga dari keempat pelaku adalah Agus Suparlan (54) warga Depok Jabar, Jagat Abilowo (44) warga Kabupaten Serang, Banten dan Agus Ariyanto (37) warga Ngawi, Jatim. Semuanya ditangkap di tempat yang berbeda.

Sedangkan, satu orang yang tewas atas nama Agus Ariyanto. Polisi masih memburu satu orang yang masih buron.

Salah seorang perampok yang dihadirkan dalam jumpa pers, Agus Suparlan, mengatakan dirinya berperan sebagai sopir dan mengawasi lokasi. Agus pula yang menggambar situasi lokasi sebelum melancarkan perampokan.

"Tugas saya hanya sopir termasuk menggambar lokasi," ungkap tersangka yang baru keluar dari penjara dua bulan lalu itu.

Dari tangberupa dua buah linggis, gerinda, parang, kunci pas, kunci L, uang tunai Rp 38.870.000, BPKB mobil dan motor, kunci, STNK, dan enam buah hp.an pelaku, polisi mengamankan barang bukti




Berita Lainnya

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

07/08/2020 01:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA