Wednesday, 22 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Banten Terjunkan 900 Personel

Dewi Sari - 06/12/2019 13:32

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Banten menyiagakan 900 personel untuk mengamankan jelang natal 2019 dan tahun baru 2020. Pengamanan itu diperketat untuk mengantiasipasi masuk nya terorisme di beberapa tempat vital di wilayah Banten.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan 900 personel gabungan itu terdiri dari TNI, Dishub dan dinas-dinas terkait lainnya yang akan berjaga di jalur masuk dan keluar tol, tempat-tempat ibadah, pusat-pusat keramaian dan juga objek pariwisata.

“Akhir tahun ini objek wisata di Banten sudah mulai ramai dikunjungi sejak kejadian tsunami tahun lalu. Oleh karena itu pengamanannya akan kita tingkatkan, terlebih lagi sekarang Banten mempunyai lokasi wisata baru yang di Citorek,” katanya kepada usai Rakernis Lalu Lintas di Hotel Le Dian, Serang, Kamis, (5/12/2019).

Tomsi mengatakan jajaran Polda Banten juga terus mewaspadai ancaman teroris terutama saat Natal dan Tahun Baru 2020. Bahkan Densus 88 akan dilibatkan dalam mengantisipasi ancaman teroris, termasuk menjelan Natal dan Tahun Baru.

“Kalau itu tetap kita antisipasi karena beberapa waktu lalu kita dibantu Densus 88 melakukan penangkapan-penagkapan terduga teroris dibeberapa daerah,” ujarnya.

Namun demikian, Tomsi memastikan pelaksanaan kegiatan masyarakat menjelang akhir tahun 2019 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Apalagi pihaknya telah melakukan evaluasi pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru sebelumnya.

“Jadi pengamanan natal dan tahun baru yang pertama kita evaluasi tahun lalu berkaitan dengan pengamanan-pengamanan tempat ibadah, dengan lalu lintas jalan, angkutan penyebarangan dan tempat wisata,” tandasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA