Saturday, 26 Sep 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Buruh di Prancis Lakukan Mogok Kerja Besar-besaran

Indah Pratiwi - 06/12/2019 03:10

Beritacenter.COM - Demonstran yang sedang menggelar mogok kerja di pusat Paris pada Kamis (5/12) berujung bentrok. Setengah layanan transportasi publik lumpuh akibat mogok kerja terbesar di Prancis.

Pengunjuk rasa mendesak Presiden Prancis Emmanuel Macron agar membatalkan rencana reformasi pensiun. Serikat buruh menilai Macron berupaya melucuti perlindungan bagi para pekreja buruh.

"Orang dapat bekerja hari ini dan besok, tapi pekan depan belum mungkin jadi kesal," papar Isabelle Guibal(56) pemilik cafe di Paris, dilansir Reuters.

Kabarnya, serikat buruh operator bus dan metro Paris, RATP menyatakan aksi mereka akan berlanjut hingga Senin (9/12) besok.

Presiden Prancis yang memiliki lebih dari 40 kebijakan berbeda menuai kontroversi. Sebagian besar sistem itu berupa benefit dan umur pensiun yang berbeda. Para pekerja kereta, marinir dan penari balet Paris Opera House dapat pensiun satu dekade lebih awal dibandingkan rata-rata pekerja.

Di Paris, banyak memanfaatkan aplikasi taksi online atau bekerja dari rumah untuk menghindari kepadatan kereta dan metro yang jumlahnya terbatas.




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi

Kepala Negara Terkorup di Dunia

21/09/2020 19:28 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA