Wednesday, 22 Jan 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Petani Kebon Kopi Dimangsa Harimau Sumatera

Indah Pratiwi - 06/12/2019 02:22

Beritacenter.COM - Seorang petani kebon kopi dimangsa Harimau Sumatera di Desa Bukit Benawa, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Saat dicari korban ditemukan tak utuh hanya menyisakan kaki dan tulang-tulang pada Kamis (5/12/2019).

Berdasarkan laporan, diketahui korban bernama Yudiansah Harianto (39) seorang petani kopi asal Desa Karang Dalam, Kabupaten Lahat. Sebelumnya, korban sempat hiilang karena tak kunjung pulang usai pamit pergi ke kebun pada Senin (2/12/ 2019) kemarin.

Kapolsek Dempo Selatan IPTU Zaldi Jaya menyebutkan, mayat korban sudah rusak saat ditemukan hanya menyisakan kaki utuh dan tulang-tulang yang diduga sudah dimakan harimau di dekat sepeda motor miliknya.

"Untuk sementara ini dugaan kuat korban diserang harimau, dilihat dari bekas gigitan di bagian tubuh yang tersisa. Sementara sepeda motor dan kopi yang dipanen ada di lokasi,” kata Zaldi, Kamis (5/12/2019).

Saat melakukan evakuasi, kondisi medan yang harus menuruni perbukitan dan menempuh satu jam perjalanan. Seusai evakuasi, korban dilakukan visum di rumah sakit dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

"Saat ini kami mengimbau warga agar lebih waspada. Hindari dulu menginap di kebun karena teror harimau masih terus terjadi sampai saat ini,” tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA