Thursday, 06 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Kritik Pedas PDIP ke Anies: Jangan Sibuk Rangkai Kata, Lebih Baik Fokus Kerja

Lukman Salasi - 05/12/2019 11:59

BeritaCenter.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat banyak kritikan dari DPRD DKI. Salah satunya dari Fraksi PDIP yang mengkritik program penanggulangan banjir hingga revitalisasi trotoar yang dilakukan Anies.

"Terkait dengan program penanggulangan banjir, Fraksi PDIP sangat berharap pemerintah daerah terus melanjutkan kegiatan normalisasi/naturalisasi 13 sungai yang selama dua tahun tidak menunjukkan progres sama sekali," kata anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak yang disampaikan dalam rapat paripurna Raperda APBD 2020 di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Pengelolaan sampah melalui ITF Sunter juga mendapat kritikan yang dinilai belum serius dijalankan. Pihaknya meminta program tersebut dijalankan dengan baik.

"ITF Sunter belum tampak serius dijalankan walaupun telah diresmikan oleh Bapak Gubernur pada 20 Desember 2018," tutur Jhonny.

Jhonny juga mengkritik program yang selama ini digencarkan oleh Anies, yaitu jalur sepeda dan revitalisasi trotoar. Dia menyebut dua program tersebut harus dikaji kembali.

"Pembangunan jalur khusus sepeda tidak perlu dipaksakan ke semua jalan protokol. Pembangunan trotoar sebaiknya tidak mengurangi lebar jalan setempat," ujarnya.

Jhonny menyebut pembangunan trotoar tidak memperhatikan dampak kemacetan. Dia menilai dampak pembangunan itu menyebabkan kerugian bagi warga.

"Trotoar pembangunannya dilakukan secara masif seolah tidak memperhatikan dampak kemacetan yang ditimbulkan," ucapnya.

Jhonny menutup kritikanya dengan sebuah pantun buat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam rapat tersebut. Begini pantunnya:

Jalan jalan ke Balai Kota
Melayani rakyat hingga senja
Daripada sibuk merangkai kata
Lebih baik fokus bekerja




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA