Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Kapitra ke PDIP: Jangan Terjebak, Rocky Gerung Tak Usah Direspon Buang Energi

Lukman Salasi - 05/12/2019 11:36

BeritaCenter.COM – PDIP tengah melakukan pengkajian terhadap pernyataan Rocky Gerung yang dianggap menghina Presiden Jokowi. PDIP bahkan berniat melaporkan Rocky.

Politikus PDIP Kapitra Ampera meminta partainya tak terjebak dengan perangkap yang dipasang Rocky. Melaporkan Rocky hanya membuang energi.

"Melaporkan Rocky sama dengan menceburkan diri dalam perangkapnya serta membuang energi karena dari awal Rocky sudah bilang mau cari angle yang radikal agar bisa viral semua orang Indonesia tidak akan paham dengan Pancasila jika cara memahaminya sama dengan cara Rocky memahaminya," kata Kapitra kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Menurut Kapitra, Rocky sengaja memahami Pancasila dengan membenturkan satu sila dengan sila lainnya. Agar orang tak paham soal Pancasila.

"Rocky memahami Pancasila dengan membenturkan satu sila dengan sila yang lainnya jadi masing-masing sila dalam Pancasila saling bertentangan. Kalau cara itu yang dipakai memahami Pancasila pasti tidak akan ada yang paham tentang Pancasila, termasuk Rocky," ucapnya.

Dia yakin Rocky bakal mengaku paham tentang Pancasila jika ditanya. Meski demikian, orang seperti Rocky dinilainya tak perlu direspons.

"Jika Rocky ditanya 'apakah anda paham dengan Pancasila? Pasti dia jawab 'Paham' karena Rocky sangat paham kalau dia tidak paham. Jadi orang seperti Rocky tidak usah direspons biarkan saja dia dengan imijinasinya," tutur Kapitra.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA