Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Launching E-Drives Polda Metro Turut Dihadiri Kapolri, Menhub, Hingga Gubernur Anies

Aisyah Isyana - 05/12/2019 09:11

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya menggelar peluncuran sejumlah aplikasi, salah satunya aplikasi E-Drive, di gedung balai pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Acara peluncuran itu dihadiri para petinggi polri hingga pejabat negara.

Para tamu undangan terpantau mulai berdatangan ke Mapolda Metro, sekira pukul 08.10 WIB. Adapun para tamu yang hadir diantaranya, Kapolri Jenderal Idham Azis, Kakorlantas Irjen Istiono, Kapolda Metro Irjen Gatot Eddy Pramono dan pejabat Polda Metro Jaya lainnya.

Baca juga : Resmikan IT Center Lemdiklat Polri, Kapolri: Saya Bangga, Benar-benar Amazing

Adapula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang juga turut hadir dalam acara tersebut. Dibukanya acara itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Rencananya, Ditlantas Polda Metro Jaya hari ini akan melaunching sejumlah aplikasi seperti E-Drives, aplikasi Satpam Mantap dan aplikasi Help Renakta. Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya sempat menjelaskan cara kerja aplikasi E-Drives.

Nantinya, aplikasi E-Drives akan berguna untuk melakukan penilaian secara elektronik kepada masyarakat yang melakukan ujian praktek membuat surat izin mengemudi (SIM). Adapun penilaian dalam sistem juga akan dilakukan secara transparan.

Mereka yang mengajukan pembuatan SIM juga akan diberikan tata cara saat melakukan tes tertulis maupun praktek sebelum memiliki SIM. Adapun praktek membuat SIM sendiri meliputi beberapa cara mengendarai kendaraan.

"Dengan sistem ini diharapkan pemohon sim akan benar-benar mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, profesional, modern dan terpercaya," kata Yusuf dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (1/12).




Berita Lainnya

Gubernur Jabar Ajukan PSBB Untuk Lima Wilayah Ini...

08/04/2020 18:50 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA