Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Belasan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin di Kediri

Aisyah Isyana - 05/12/2019 07:57

Beritacenter.COM - Belasan rumah dilaporkan rusak akibat hujan deras disertai angin kencang di Desa Krecek, Cangu, Tunglur dan Desa Badas Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Tak hanya rumah, kencangnya angin juga membuat sejumlah pohon tumbang.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Rady Agatha menyebut peristiwa itu bermula dengan turunnya hujan yang cukup deras degnan dibarengi angin kencang yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

"Data yang kami dapatkan di lapangan, ada beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan ringan, sedang dan berat. Rata-rata gentingnya terjatuh,serta ada puluhan pohon tumbang" kata Randy, Rabu (4/12/2019).

Guna melakukan pembersihan akibat cuaca buruk yang diakibatkan, BPBD Kabupaten Kediri bekerjasama dengan kepolisian, TNI, dan warga setempat. Data BPBD menyebutkan ada 12 rumah warga yang terdampak akibat buruknya cuaca tersebut.

Adapun wilayah yang terdampak yakni, Desa Krecek dengan rincian dua rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan. Sementara pohon tumbang dilaporkan ada sebanyak 40 pohon.

Selanjutnya, Desa Canggu dengan rincian satu rumah rusak. Lalu, di desa Tunglur, ada satu rumah rusak berat. Bahkan ada satu korban luka ringan akibat peristiwa tersebut.

Terakhir, rumah rusak juga terjadi di Desa Badas, denggan rincian satu rumah rusak ringan dan tiga rumah rusak berat. Ada sedikitnya 16 pohon tumbang akibat cuaca buruk yang terjadi.

"Hingga saat Ini 10 personel BPBD masih di lokasi empat desa tersebut guna melakukan penanganan dan assessment. Selanjutnya akan kami berikan paket sembako dan bantuan material kepada pemilik rumah yang terdampak," tegas Randy.

Pasca terjadinya peristiwa itu, Rendy mengimbau warga di Kabupaten Kediri untuk hati-hati menghadapi musim cuaca ektrem terlebih saat ini menjelang musim hujan tiba. Karenanya perlu ditingkatkan kewaspadaan agar musibah tidak menimpa warga.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA