Sunday, 05 Apr 2020
Temukan Kami di :
News

Resmikan IT Center Lemdiklat Polri, Kapolri: Saya Bangga, Benar-benar Amazing

Saya bangga dengan perubahan dan inovasi spektakuler yang dilakukan Kalemdiklat Polri, karena tiga tahun yang lalu saya ke sini, belum jadi apa-apa. Ini benar-benar amazing, luar biasa

Aisyah Isyana - 05/12/2019 06:55

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis meresmikan Pusat Informasi dan Teknologi atau IT Center Lemdiklat Polri yang berlokasi di gedung utama Lemdiklat Polri, Jalan Ciputat Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Saya bangga dengan perubahan dan inovasi spektakuler yang dilakukan Kalemdiklat Polri, karena tiga tahun yang lalu saya ke sini, belum jadi apa-apa. Ini benar-benar amazing, luar biasa," kata Kapolri Idham sebagaimana keterangan tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Rabu (4/12/2019).

Baca juga : Peringati HUT Korpolairud ke-69, Kapolri ke Personel: Buat Terobosan, Jaga Kehormatan

Arief mengatakan, peresmian IT Center dilakukan tanpa seremonial. Menurutnya, tujuan dibangunnya IT Center adalah untuk membenahi program pendidikan dan latihan bagi anggota Polri.

"Kapolri menyatakan revolusioner dan membanggakan, (IT Center Lemdiklat) tidak kalah dengan fasilitas yang dimiliki negara maju," ujar Arief.

Kedepannya, jelas Arief, IT Center akan mengendalikan sistem informasi dan sistem pendidikan Lemdiklat Polri. Adapun sistem diklat sendiri meliputi pendidikan pembentukan, pendidikan spesialisasi dan pendidikan manajerial/ leadership.

"Fasilitas yang dimiliki meliputi e-Library, ruang produksi untuk pembuatan video bahan ajar pada smart class, editing room, video conference room. Dengan fasilitas ini seluruh program pendidikan bisa dimonitor, baik proses belajar dan latihan, maupun data base peserta didik," terang Arief.

Dia menambahkan, dibangunnya IT Center ini sendiri merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan mimpi untuk melahirkan SDM Polri yang profesional, berintegritas, unggul dan kompetitif. Arief menyebut hal itu merupakan salah satu mimpinya sejak menjabat Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA