Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Geledah Toko Kosmetik, BPOM Amankan Puluhan Dus Obat Terlarang

Baharuddin Kamal - 03/12/2019 17:17

BeritaCenter.COM - Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan obat-obatan keras yang dijual bebas di wilayah Kabupaten Tangerang. Penjualan obatan ilegal ini umumnya berkedok sebagai toko penyedia perlengkapan dan peralatan kecantikan.

"Kami lakukan penyitaan terhadap obat-obatan yang dijual bebas tersebut dan toko kami segel," kata Penny Lukito kepada wartawan, Selasa (3/12).

Dari hasil penggerebekan tiga toko yang ada di kawasan Mal Bandara City, Kosambi, Tangerang. BPOM berhasil mengamankan puluhan dus yang berisi 419 item dari 172.532 potongan obat keras.

"Semua itu dengan nilai barang total Rp270 Juta," ujar dia.

Berbagai obat yang diamankan itu diantaranya mengandung psikotropika seperti trhexiphenydyl, hexymer, tramadol dan obat-obat dafar G lainnya.

Selain itu, BPOM juga mendapati sejumlah obatan keras berbahaya, yang dapat mengganggu fungsi saraf. Dia melanjutkan, bahkan tidak hanya di tiga toko obat di kawasan Mal Bandara City yang disegel BPOM karena melakukan kegiatan usaha ilegal.

BPOM juga mendapati empar toko lain yang berada terpisah, dua diantaranya berupa toko kosmetik di Jalan Kosambi Barat dan Jalam Salembaran, serta rumah yang dijadikan pemilik usaha sebagai gudang




Berita Lainnya

Lagi! Belasan Anak Kobra Teror Warga Purwakarta

13/12/2019 10:23 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA