Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Mabes Polri Akan Bantu Selidiki Pembunuh Hakim PN Medan

Baharuddin Kamal - 03/12/2019 15:15

BeritaCenter.COM - Bareskrim Polri akan membantu melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

"Ya kita ada bertandang ke sana, nanti kita akan membantu dan semoga cepat terungkap," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Bukan hanya mengerahkan tim penyidik, Polri juga akan melakukan perbantuan terkait fasilitas yang dibutuhkan.

"Ya bermacam-macam. Ada supervisi bisa, ada membantu peralatan kita bisa," jelas dia

Jamaluddin diketahui sering menangani perkara, mulai dari pidana, perdata, niaga, dan hubungan industrial (PHI). Dia juga termasuk majelis hakim anak. Setiap menangani perkara Jamaluddin tidak pernah menggap besar atau kecil kasus itu, semua diperlakukan sama. Majelis juga memutuskan perkara dengan kolektif.

Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, memastikan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, merupakan korban pembunuhan. Ia menduga, pelaku pembunuhan merupakan orang dekat korban.

Hal ini diungkapkan Agus saat acara Jalan Sehat sekaligus Peluncuran Bunda Foundation di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara.

"Dugaan dibunuh. Pelakunya bukan orang jauh, 'orang dekat' korban," kata Agus, Minggu (1/12).

Namun, Agus enggan mengungkapkan, siapa pelaku yang tega menghabisi nyawa Jamaluddin. Ia mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengembangkan kasus tersebut.

"Tunggu saja hasil penyidikan pihak kepolisian. Ini masih dikembangkan," ucap Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA