Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Dua Pasar di Suriah Dihantam Serangan Udara, 10 Warga Sipil Tewas, Belasan Luka-luka

Aisyah Isyana - 03/12/2019 07:45

Beritacenter.COM - Serangan udara yang dilancarkan pasukan pemerintah Suriah di barat laut negara itu menewaskan sedikitnya 10 warga sipil. Serangan-serangan udara itu dilancarkan di dua pasar berbeda, tepat pada saat jam-jam ramai pengunjung.

White Helmets, sebutan untuk pertahanan Sipil Suriah, mengatakan jika serangan itu menargetkan dua pasar sayuran di masing-masing Kota Maaret al-Numan dan Saraqeb pada hari Senin (2/12/2019) waktu setempat.

Baca juga :

Dikatakan juru bicara White Helmets, Ahmed Sheikho, ada sebanyak 9 orang tewas di Maaret al-Numan dan satu orang tewas di Saraqeb. Selain itu, ada 18 orang lainnya yang terluka akibat serangan tersebut.

"Pesawat-pesawat tempur milik pasukan al-Assad menargetkan pasar di Saraqeb pertama kali sekitar pukul 09.00," kata Sheikho kepada Al Jazeera.

Setelah melancarkan serangan di Saraqeb, jelas Sheikho, 90 menit berselang serangan lainnya kembali dilancarkan menghantam pasar di Maaret al-Numan.

Berdasarkan pengakuan pedagang di pasar Maaret al-Numan, Maher Mohammed, serangan itu disebutnya sebagai peristiwa pemboman paling menakutkan yang pernah disaksikannya selama bertahun-tahun.

"Kami berlari ke dalam toko-toko dan menjatuhkan diri ke tanah," katanya.

"Mereka membombardir sebagian pasar. Tetangga kami terbunuh, demikian pula dua wanita di mobil yang datang berbelanja," ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA