Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Ada Atraksi Pria Berkuda Kibarkan Bendera Ar Rayah di Reuni 212 Monas

Aisyah Isyana - 02/12/2019 11:35

Beritacenter.COM - Kegiatan Reuni 212 di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, turut diwarnai atraksi pria-pria berkuda. Dalam aksinya, pria-pria berkuda itu tampak menglilingi tiang bendera yang bertuliskan kalimat tauhid.

Atraksi pria-pria berkuda itu terpantau terjadi di dekat pintu utara Monas, sekira pukul 07.45 WIB. Lokasi atraksi pria-pria berkuda itu sekitar 200 meter dari panggung utama. Sedikitnya tampak ada 9 orang yang terdiri dari pria dewasa hingga remaja.

Baca juga :

Disana, mereka tampak menunjukkan keahlian mereka dengan kuda-kuda setinggi 1,5 meter. Pria-pria berkuda itu tampak mengelilingi tian bendera setinggi 10 meter yang bertuliskan kalimat tauhid. Ada pula yang membawa bendera Ar-Rayah sembari berkuda dan meneriaki takbir 'Allahu Akbar' dan 'La Illaha Illallah Muhammadan Rasullullah'.

Atraksi pria berkuda itu tampak didokumentasikan oleh puluhan massa yang hadir di Reuni 212 di Monas. Ada pula dari mereka yang mencoba untuk berfoto dengan kuda-kuda tersebut.

Sebagaimana dilansir detik, Senin (2/12/2019), salah seorang remaja bernama Afif (16) mengaku menunggangi kuda berjenis Kuda Sandel. Dia mengaku sengaja ikut hadir ke Monas guna meramaikan reuni 212.

"Kita disini ngawal pengibaran bendera, dari tadi kita atraksi muterin bendera aja," ujar Afif.

Menurutnya, kuda-kuda itu dibawa langsung dari Bogor. "(Kuda) Dinaikin dari Bogor. (Persiapan makanan) banyak, dedak sama rumput," lanjut Afif.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA