Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Reuni 212 Berimbas Kepadatan Lalu Lintas di Jalan Medan Merdeka Utara

Aisyah Isyana - 02/12/2019 07:52

Beritacenter.COM - Massa reuni 212 telah memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, sejak pukul 01.50 WIB. Mereka bahkan sempat melaksanakan salat tahajud hingga salat subuh berjamaah.

Kegiatan reuni massa 212, berimbas kepada arus lalu lintas kendaraan di sekitaran Monas. Kepadatan lalu lintas terpantau terjadi di Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan pintu utara Monas, sekira pukul 07.15 WIB.

Baca juga : 

Tampak mobil dan motor bergerak perlahan di kawasan pintu utara Monas. Adapun hal itu disebabkan oleh banyaknya pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di jalanan tersebut. Alhasil, ruas jalur yang awalnya 3 jalur menjadi hanya 1 jalur yang berimbas pada kemacetan.

Tak hanya itu, kepadatan kendaraan juga diakibatkan banyaknya jemaah yang berdatangan ke kawasan Monas. Pihak kepolisian tampak melakukan pengaturan arus lalu lintas yang cukup tersendat tersebut.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara tepatnya di depan Gedung Pertamina, terpantau padat merayap. Kendaraan yang melintas di kawasan itu diperkirakan hanya melaju dengan kecepatan 5km perjam.

Adapun parkir liar di Jalan Medan Merdeka Utara didepan Gedung Pertamina, berada di jalur paling kiri. Kemacetan di lokasi juga terjadi akibat lalu lalang orang yang hendak menyebrang di lokasi. Sejumlah petugas dari TNI-Polri tampak berjaga di sekitar lokasi.

Sekedar diketahui, Reuni 212 tampak dihadiri sejumlah pejabat seperti, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon serta Wakil Ketau MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA