Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Kunjungan Kapolri ke Papua, Polri: Cek Kebutuhan Opersional dan Anggota

Ya tentu Bapak Kapolri ingin mengetahui bagaimana kondisi di Papua ya, bagaimana apakah ada misalnya kegiatan-kegiatan operasional apakah ada yang perlu dibutuhkan apa jadi kan yang mengetahui kekurangan personel kan ada di Papua itu sendiri ya

Aisyah Isyana - 01/12/2019 12:28

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Papua. Kunjungan kerja itu dilakukan Kapolri guna memberi pengarahan serta memastikan kesiapan personel di Mapolda Papua.

"Jadi untuk Bapak Kapolri berserta rombongan, untuk hari ini agendanya adalah bertemu atau tatap muka dengan personel Polda Papua," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Papua, Minggu (1/12/2019).

Baca juga :

Menurutnya, Kapolri memberikan pengarahan ke personel Mapolda Papua secara tertutup. Argo mengatakan, Kapolri hanya ingin mengetahui kondisi di Papua, terutama terkait apa saja yang dibutuhkan para personel di Papua.

"Ya tentu Bapak Kapolri ingin mengetahui bagaimana kondisi di Papua ya, bagaimana apakah ada misalnya kegiatan-kegiatan operasional apakah ada yang perlu dibutuhkan apa jadi kan yang mengetahui kekurangan personel kan ada di Papua itu sendiri ya," ungkap Argo.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyebut kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis mendapat sambutan baik masyarakat Papua. Paulus menybet kunjungan para pemimpin itu telah membawa kesejukan bagi warga Papua.

"Oh terasa-terasa bahagia karena kehadiran pimpinan di sini. Bahkan sebelumnya Presiden kan hadir di sini ke Wamena, Pak Menko Polhukam, Bapak Mendagri beberapa kali juga hadir di sini. Itu membuat kesejukan buat kita semua," kata Paulus.

Untuk diketahui, Panglima TNI dan Kapolri sudah melakukan kunjungan kerja di wilayah Papua sejak Selasa (26/12). Hari ini, Kapolri juga sudah melakukan kunjungan kerja serta memberikan pengarahannya kepada para anggotanya di Mapolda Papua.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA