Tuesday, 31 Mar 2020
Temukan Kami di :
News

Tepat di HUT OPM, Kapolri Kunjungi Mapolda Papua Beri Pengarahan ke Jajaran

Aisyah Isyana - 01/12/2019 10:11

Beritacenter.COM - Bertepatan dengan HUT Organisasi Papua Merdeka, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Jayapura, Papua. Pada kesempatan itu, Kapolri akan meninjau Polda Papua dan memberikan beberapa pengarahan.

Kapolri Idham dilaporkan sudah berada di Mapolda Papua, Jalan Dr Sam Ratulangi, Jayapura, sekira pukul 09.20 WIT. Setibanya di lokasi, Kapolri Idham Azis langsung disambut angotanya yang bertugas di Polda Papua.

Baca juga : 

Idham terpantau langsung masuk ke dalam suatu ruangan untuk memberikan pengarahan kepada jajarannya. Pengarahan dari Kapolri itu berlangsung tertutup.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw sebelumnya sempat menggelar apel di halaman Polda Papua. Paulus sempat mengingatkan kepada para anggotanya jika Kapolri akan datang ke Mapolda Papua hari ini. Setibanya di Mapolda Papua, Paulus juga turut menyambut kedatangan Jendral Idham Azis.

"Selamat datang Pak Kapolri," sambut Irjen Paulus di lokasi, Minggu (1/12/2019).

Sebagaimana diketahui, kedatangan Kapolri bertepatan dengan HUT OPM yang jatuh pada Minggu, 1 Desember 2019. Mabes Polri sebelumnya sempat menyebut jika Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw untuk tidak ada perayaan HUT OPM, 1 Desemberi.

"Saya kira pernyataan Kapolda Papua itu sudah sangat tepat menegaskan bahwa tanggal 1 Desember itu tidak ada kegiatan-kegiatan perayaan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Kamis (28/11).

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono sebelumnya juga mengatakan pihaknya bersama TNI sudah sering menggelar pertemun-pertemuan dengan tokoh-tokoh Papua jelang HUT OPM. Pertemuan itu disebutnya belangsung cukup sering.

"Berkaitan dengan agenda yang ada seperti 1 Desember ada HUT OPM tentunya dari pihak kepolisian dan TNI sudah melaksanakan kegiatan preventif, contoh kita ada coffie morning antara TNI-Polri dengan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda itu bisa terjadwalkan, bisa sebulan 3-4 kali komunikasi," kata Brigjen Argo di Timika, Papua, Jumat (29/11).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA