Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tangkap 7 Bandit Jalanan di Asahan, Polisi Bolongi Kaki 5 Pelaku Lantaran Melawan

Aisyah Isyana - 29/11/2019 23:23

Beritacenter.COM - Bandit jalanan pelaku curanmor yang kerap beraksi di wialayah Kabupaten Asahan, Provinsi Sumut, dibekuk polisi. Dari 7 orang pelaku yang ditangkap, 5 diantaranya dihadiahi timah panas polisi lantaran berupaya melawan dan kabur saat ditangkap.

"3 orang tersangka terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor (curanmor) dan 4 orang pelaku lainnya terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Untuk kasus curanmor ada 2 kasus, dan kasus curat ada 2 kasus," ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, Jumat (29/11).

Baca juga : Melawan saat Ditangkap, Dua Rampok Spesialis Minimarket Didor Polisi di Batam

Tak hanya ini, polisi juga masih melakukan pengembangan guna mencari beberapa pelaku lainnya. Polisi juga masih melakukan pencarian terhadap satu unit sepeda motor hasil curian yang saat ini masuk dalam daftar pencarian barang.

"Saya imbau kepada para pelaku lain agar segera menyerahkan diri, karena cepat atau lambat pasti akan kami tangkap," jelas Faisal.

Faisal menegaskan jika pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan yang berupaya melawan saat ditangkap. Dari 7 bandit jalanan yang ditangkap, 5 diataranya ditembak dibagian kaki lantaran berupaya melawan dan kabur.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur apabila tetap berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan", imbuhnya.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan barang bukti dari tangan para pelaku yakni, 1 unit sepeda motor hasil curian, kunci T, kalung emas, handphone, serta tas wanita yang berisi buku tabungan dan sejumlah uang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA