Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Indonesia dan Turki Kerjasama Industri Militer, Salah Satunya Pesawat Predator

Indah Pratiwi - 29/11/2019 16:06

Beritacenter.COM - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke negara Turki yang langsung diterima oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan di kompleks Presiden Ankara.

Dilansir situs kepresidenan Turki, pertemuan itu juga langsung dihadiri oleh Menteri Pertahanan Hulusi Akar. Prabowo disambut di kantor Kementrian Pertahanan dalam rangka kerjasama industri pertahanan.

Pemerintah Indonesia membahas isu keamanan dan kerja sama dalam industri militer dan pertahanan menjadi poin penting yang dibahas oleh dua menteri pertahanan tersebut.

Indonesia dan Turki juga telah menjalin kerjasama meningkatkan industri pertahanan salah satunya PT Pindad yang berhasil memproduksi tank medium bekerjasama dengan Turki FNSS pada tahun 2015.

Tank medium tersebut berhasil didesain pada Februari 2016 yang kemudian diperkenalkan pada pameran Indo Defense Exhibition pada bulan November 2016.

Selain itu, kedua negara saat ini juga telah bekerjasama dalam memproduksi pesawat tak berawak(UAV). Pihak dirgantara Turki sendiri saat ini sedang dalam proses tender pengadaan UAV, akan tetapi hasilnya belum dipublikasikan.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia Elfien Guntoro mengatakan pesawat tanpa awak yang akan dikembangkan itu pesawat predator sekelas pesawat tanpa awak jenis MALE Amerika Serikat.

“Ya sekelas itu, nanti dipersenjatai,” kata dia, Senin(15/1/2018).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA